Jumat, 18 September 2015

Cara Mencegah Darah Tinggi Secara Mudah dan Sehat

Cara Mencegah Darah Tinggi Secara Mudah dan Sehat – Hidup sehat merupakan hal yang sangat bagus dengan hidup sehat kita bisa mencegah datangnya penyakit dan juga bisa menambahkan panjang umur. Penyakit pembunuh nomor satu di dunia adalah penyakit stroke dan stroke disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Bagi anda yang masih muda dan sudah terkena penyakit darah tinggi sebaiknya perlu hati- hati dan budayakan cara hidup sehat. Bagi anda yang sering mengalami pusing dan juga lemas dan keringat dingin sebaiknya anda harus cek tekanan darah anda, jika tekanan darah anda tinggi sebaiknya anda konsumsi obat- obatan yang dari dokter dan lakukan istirahat.



Mencegah lebih baik dari pada mengobati dan memang demikian bahwa penyakit darah tinggi harus anda cegah yaitu kurangi konsumsi makanan yang asin- asin mengandung garam yang tinggi, rajin berolahraga, dan kurangi makanan yang berkolesterol dan masih banyak lainnya yang akan kami bahas di okekesehatan. Dengan mencegah tekanan darah tinggi kita bisa hidup lebih sehat dan tentunya aman dalam menjalani aktifitas sehari- hari. Mengobati darah tinggi harus tetap disesuaikan dengan dosis yang tepat dan lakukan hal- hal dalam pencegahan penyakit darah tinggi. berikut ini merupakan Cara Mencegah Darah Tinggi Secara Mudah dan Sehat:

1. Bawang Putih
Bawang putih merupakan bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menyedapkan masakan dan ternyata bawang putih bisa bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan senyawa alisin sangat bagus untuk melebarkan pembuluh darah sehingga menjadi melancarkan peredaran darah, selain itu bawang putih juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

2. Makanan Asin
Bagi anda yang ingin mencegah naiknya tekanan darah tinggi sebaiknya anda kurangi asupan makanan yang mengandung asin. Kandungan yodium sangat cepat untuk menaikan tekanan darah tinggi.

3. Konsumsi Roti Gandum
Bagi anda yang ingin tampil sehat sebaiknya anda lakukan pola makan yang sehat, kurangi makanan pokok nasi dan ganti dengan roti yang terbuat dari bahan gandum. Konsumsi makanan roti gandum seperti roti tawar sangat bagus untuk menetralkan tekanan darah.

4. Konsumsi Buah- Buahan
Konsumsi buah- buahan dalam mencegah penyakit darah tinggi adalah konsumsi buah- buahan yang mengandung tinggi air seperti semangka kuning, mentimun, pir dan lain- lain. jangan sekali- kali anda mengkonsumsi buah- buahan seperti durian karena memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

5. Seledri
Cara mencegah darah tinggi yang paling bagus adalah dengan konsumsi jus seledri, karena jus seledri mengandung zat kalium dan juga antioksidan yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi. selain itu seledri mengandung 3-n-butil-phthalide yang dapat bermanfaat untuk melebarkan dinding arteri sehingga aliran darah menjadi lancar.

Baca juga:
Cara Merawat Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping
Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan dan Diet
Makanan Paling Dihindari Saat Diet
5 Rahasia Supaya Bisa Bangun Pagi
5 Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Sayuran Seledri Bagi Rambut
Manfaat Bawang Merah Bagi Kecantikan Rambut

Demikian merupakan Cara Mencegah Darah Tinggi Secara Mudah dan Sehat semoga dengan ulasan ini dapat memberikan manfaat. Mencegah tekanan darah tinggi harus anda perhatikan secara baik- baik supaya anda di waktu tua tetap sehat. Bagi anda yang menyukai minum susu namun bingung susu yang tepat untuk mencegah tekanan darah tinggi, sebaiknya anda memiliki susu skim atau susu rendah lemak. Susu rendah lemak memiliki kandungan kalsium dan juga Vitamin D yang sangat bagus untuk mencegah tekanan darah tinggi (Baca: 6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Mudah).

Cara Mencegah Darah Tinggi Secara Mudah dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto