Kamis, 16 April 2015

Manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Senam Aerobik – Senam Aerobik merupakan senam yang dilakukan dengan iringan lagu, dan gerakan- gerakan kita cepat dan pelannya ditentukan dengan intonasi lagu. Bagi anda yang ingin melakukan senam aerobik sebaiknya anda terlebih dahulu untuk memilih baju senam aerobik, karena dalam senam ini penuh dengan gerakan – gerakan sehingga kenyamanan dalam mengenakan baju perlu diperhatikan. Senam aerobik sebaiknya anda dilakukan secara ramai- ramai sehingga kita bisa bercanda dengan teman dan tertawa sehingga pikiran kita masalah tentang pekerjaan, rumah, dll bisa hilang dan pikiran kita kembali segar. Dalam melakukan senam aerobik kita membutuhkan musik aerobik yang cocok misalnya musik remix tentang lagu- lagu yang lagi hits sekarang ini. Selain membuat pikiran segar dan senang, manfaat aerobik untuk kesehatan dan kecantikan juga sangat bagus. Berikut ini merupakan Manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan dan Kecantikan:



1. Menjaga Kebugaran
Setiap olahraga sangat bagus dan baik bagi kesehatan dan kebugaran, sebagai contoh senam aerobic ini. Senam aerobik walaupun olahraga termasuk olahraga yang tidak berat seperti jogging, namun aerobic sangat menguras keringat sehingga tubuh kita menjadi bugar dan juga sehat.

2. Menurunkan Berat Badan
Senam aerobik merupakan olahraga yang penuh dengan gerakan- gerakan sehingga sangat bagus dalam pembakaran lemak dalam tubuh kita. jika anda mengkombinasikan antara diet yang benar dengan senam aerobik makan sangat cepat untuk menurunkan berat anda sehingga tubuh anda menjadi proporsional.

3. Menghilangkan Pikiran Stres
Dalam setiap hari kita selalu disibukan dengan aktivitas kerja yang sibuk dan juga berat, sehingga pikiran dan otot- otot kita menjadi tegang, sehingga dibutuhkan olahraga yaitu senam aerobik. Senam aerobik sangat bagus untuk meregangkan otot- otot yang tegang selain itu senam aerobik beramai- ramai dengan teman juga menjadi lebih seru dan mengasyikan.

4. Membuat Awet Muda
Senam aerobik disamping membuat badan kita sehat, juga bermanfaat bagi kecantikan yaitu membuat awet muda. Senam aerobik membuat aliran darah kita menjadi lancar sehingga wajah kita menjadi cerah dan akan membuat anda tampil awet muda.

5. Mencegah Pengroposan Tulang (Osteoporosis)
Gerakan- gerakan dalam senam aerobik sangat baik dan menjaga kekuatan tulang kita menjadi lebih kuat.

Demikian merupakan beberapa Manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan dan Kecantikan di okekesehatan, masih banyak lagi manfaat dari senam ini. Bagi anda yang ingin tampil sehat dan bugar anda bisa mencobanya dengan teman atau kerabat dalam melakukan senam aerobik ini. Bagi anda yang sibuk olahraga aerobik dalam waktu seminggu sekali sangat bagus bagi kesehatan anda (Baca: Tips Cepat Turunkan Berat Badan Dengan Zumba).

Manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto