Kamis, 11 Juni 2015

4 Tips Mengelola Email Secara Baik

4 Tips Mengelola Email Secara Baik – Email merupakan surat elektronik yang dilakukan atau cara membuat dan mengirimnya membutuhkan internet. Sebagian orang pasti mengenal dan pernah membuat email karena email sangat dibutukan untuk keperluan sekolah, bisnis, dan juga bagi anda yang sering menggunakan media social sepert facebook atau twitter pasti anda sudah memiliki email karena proses register media social memerlukan email. Yang terpenting dari email ialah anda harus ingat betul username email dan juga password email sehingga jika anda login tidak akan kesulitan dan masuk dengan mudah. Kelebihan dari mengirim surat melalui email baik untuk bisnis atau lainnya ialah kemudahan dalam menunggu balasan sangat cepat tanpa harus menunggu waktu tang lama.



Sehingga bagi anda yang memiliki bisnis dan ingin menawarkan suatu produk anda, anda lebih mudah dan bisnis anda jadi lebih cepat maju selain itu tanpa harus mengirimkan seseorang untuk menawarkan produk anda kepada pembeli. Dengan mengirimkan email, penerima atau pembeli produk anda akan langsung membalasanya. Bagi anda yang memiliki email harusnya anda pisahkan antara email pribadi dan email untuk bisnis supaya keamanan lebih terjaga dan akurat. Berikut ini merupakan 4 Tips Mengelola Email Secara Baik:

• Jangan mencampurkan email bisnis dengan email pribadi. Bagi anda sebagai pimpinan perusahaan sebaiknya anda membuat email lebih dari satu dan membuat email khusus untuk bisnis jangan sampai email untuk masalah pribadi dan bisnis dicampuradukan. Karena dalam email bisnis karyawan anda yang akan membuka dan kemudian melaporkan isi email dari pihak lain kepada anda.

• Member waktu membaca dan membalas email. Dalam hal ini sebaiknya anda memerlukan waktu yang khusus untuk membaca dan membalas pesan email, sebaiknya anda melakukan hal ini pada saat pagi hari atau pada waktu sore hari menjelang anda pulang kantor. Jangan biasakan membaca dan membalas email pada jam- jam kantor yang padat hal ini akan mengganggu target anda kecuali email tersebut penting.

• Selalu cek pesan inbox email. Bagi anda yang setiap harinya sibuk dengan email sebaiknya anda harus mengelola email dengan baik, anda harus bisa mengolah email jika email tersebut tidak penting atau spam anda bisa hapus dan jika file- file tersebut penting anda bisa unduh dan merubah format ke dalam word atau pdf dan menyimpannya dalam computer anda.

• Menggunakan software Microsoft Outlook, dengan software ini anda bisa mereviews isi pesan dalam email tersebut dengan baik misal subjek dan juga isi pesan tersebut.

Demikian merupakan 4 Tips Mengelola Email Secara Baik di okekesehatan dengan tips tersebut diatas anda bisa mengelola email dan baik sehingga bisnis atau masalah lain bisa teratasi dengan baik. Email merupakan hal yang penting saat ini karena dengan teknologi smartphone kita sudah bisa menerima email layaknya menerima SMS sehingga sangat memudahkan kita yang terpenting ialah koneksi internet (Baca: Kumpulan Kata Bijak Motivasi Terbaru dan Populer).

4 Tips Mengelola Email Secara Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto