Kamis, 11 Juni 2015

Kandungan dan Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Telur Bagi Kesehatan – Semua orang pasti menyukai telur dan hanya sedikit yang tidak suka dengan telur. Telur merupakan sumber protein yang mudah kita dapatkan dan harganya sangat terjangkau selain itu telur mudah untuk kita olah seperti ceplok, orak arik, rebus, dadar dan semuanya enak. Terkadang kita bosan dengan lauk tempe dan tahu dan telur menjadi solusi yang tepat untuk kita konsumsi sebagai lauk. Apalagi anda yang saat ini masih kost dan kiriman orang tua belum datang- datang dan telur merupakan menu yang paling favorit dan murah hehehe. Apalagi di kost banyak sekali warung- warung yang menyediakan nasi telur dan menu ini selalu rame setiap waktu sarapan dan waktu makan malam.



Namun bagi anda yang memiliki masalah kolesterol terkadang anda ragu untuk konsumsi telur ayam apakah baik. Menurut penelitian bahwa telur tidak menimbulkan kolesterol bagi yang mengkonsumsi karena telur memiliki lemak yang baik yaitu sekitar 46% asam lemak tak jenuh tunggal, 38% asam lemak jenuh ganda dan 16% asam lemak tak jenuh ganda. Tetapi jika anda yang ragu dengan mengkonsumsi telur sebaiknya cukup perlu konsumsi putih telurnya saja dan kuning telur jangan di konsumsi. Bagi anda yang tidak memiliki kolesterol konsumsi 1 butir telur tidak menjadi masalah yang terpenting jangan setiap hari konsumsi telur terus menerus. Telur merupakan makanan yang mengandung protein tinggi yang murah selain itu awet bisa bertahan dalam waktu seminggu dan jika di simpan dalam lemari es bisa bertahan 3 minggu. Berikut ini merupakan Kandungan dan Manfaat Telur Bagi Kesehatan di okekesehatan:

Kandungan Telur Ayam 
Kandungan yang terdapat dalam telur ayam sangat banyak seperti Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B kompleks, zat besi, kalsium, fosfor, sodium, dan magnesium selain itu protein, asam amino esensial yang setara dengan air susu ibu. Begitu banyaknya kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat dalam telur.

Manfaat Telur Ayam: 

 • Kandungan Protein Tinggi 
Telur ayam memiliki protein yang tinggi sehingga sangat bagus untuk di konsumsi terutama untuk anak- anak. Protein bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan dan untuk menjaga kekebalan tubuh anak. Bagi anda yang ingin meningkatkan masa otot dengan bentuk otot seperti Ade Rai anda bisa mengkonsumsi putih telur setiap hari dengan melakukan cardio atauu fitness.

• Menjaga Kesehatan Tulang
Kandungan kalsium yang terdapat dalam telur ayam sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang anda sehingga bagi anak- anak bagus untuk pertumbuhan tulang dan bagi orang tua mencegah osteoporosis.

• Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan Vitamin A yang terdapat dalam telur sangat bagus untuk menjaga kesehatan indera penglihatan sehingga mata anda sehat dan tidak mengalami permasalahan dengan sakit mata dll.

• Makanan Baik Untuk Diet
Kandungan karbohidrat dan rendah kalori membuat telur ayam sangat cocok bagi anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan.

• Menjaga Kesehatan Kulit
Bagi anda yang bermasalah dengan kulit anda bisa rajin konsumsi telur ayam selain itu putih telur ayam dapat mencerahkan wajah dengan cara membuat masker putih telur.

Demikian merupakan Kandungan dan Manfaat Telur Bagi Kesehatan, yang sangat baik dan alami yang terpenting dalam konsumsi telur tidak berlebihan. Telur ayam juga merupakan menu lauk yang sangat bagus karena kandungan protein tinggi selain itu telur merupakan menu yang kita buat pada saat kita bosan atau tidak memiliki lauk untuk kita makan bersama dengan sayur. Selain itu telur sangat mudah kita olah menjadi masakan apa saja (Baca: Manfaat Dahsyat Jahe Merah Bagi Kesehatan).

Kandungan dan Manfaat Telur Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto