Senin, 27 Juli 2015

5 Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh – Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat baik karena kandungan gizi yang tinggi. Selain daging ayam dan juga daging Sapi, ikan merupakan makanan lauk pauk yang juga banyak di nikmati karena harganya yang lebih murah dan juga kandungan protein yang baik bagi kecerdasan anak. Konsumsi ikan sendiri di Indonesia ternyata masih kurang kemungkinan ada beberapa macam faktor yang mempengaruhinya. Ikan selain harga terjangkau sebenarnya dari segi mengolah menjadi makanan sangat mudah anda bisa membuat makanan ikan tersebut dengan cara di goreng atau di bakar dan semuanya sangat aman dan tentunya lezat. Di okekesehatah ini kami akan mencoba untuk membahas manfaat konsumsi ikan secara rutin bagi kesehatan kita. Berikut ini merupakan 5 Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh yang di lansir boldsky:



1. Sumber Protein
 Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat tinggi dan banyak kita temui di ikan yang ada di laut maupun sungai. Ikan sangat bagus untuk di konsumsi oleh anak- anak karena mengandung protein tinggi yang bisa membuat otak anak menjadi cerdas selain itu dalam masa pertumbuhan juga cepat.

2. Kaya Omega 3
Selain kandungan protein yang tinggi, ternyata ikan juga memiliki kandungan asam omega 3 yang cukup baik. omega 3 sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan juga pertumbuhan otak dan kesehatan mata menjadi lebih sehat. Omega 3 selain bermanfaat bagi otak dan juga mata juga sangat bagus untuk mencegah depresi sehingga kita tidak mudah stress.

3. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke
Baru- baru ini ada sebuah penelitian yang menerangkan bahwa konsumsi ikan secara teratur pada setiap minggu dapat mencegah penyakit jantung dan juga stroke. Dalam konsumsi ikan setiap hari dapat mencegah sebanyak 12% resiko serangan jantung hal ini sangat bagitu baik dan positif.

4. Kaya Vitamin D
Ikan merupakan makanan yang enak dan juga dari segi gizi sangat baik karena lengkap akan protein dan juga vitamin. Ikan juga mengandung vitamin D yang baik bagi kesehatan, ikan yang memiliki Vitamin D yang banyak terdapat pada ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna.

5. Menjaga Kualitas Tidur
Konsumsi ikan dalam seminggu 2 kali atau beberapa kali membuat anda tidur pada malam hari menjadi berkualitas. Terkadang susah tidur merupakan penyakit yang harus anda sembuhkan karena berdampak langsung pada kesehatan dan juga mental. Bagi anda yang ingin pola tidur lebih berkualitas maka anda harus rajin konsumsi ikan.

Demikian merupakan 5 Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh yang tentunya dapat bermanfaat bagi kesehatan. Sebenarnya ikan selain bermanfaat bagi kesehatan juga sangat baik bagi kecantikan. Konsumsi ikan secara rutin juga dapat membuat kulit anda menjadi lebih sehat dan juga halus (Baca: Manfaat Sayuran Seledri Bagi Rambut).

5 Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto