Senin, 27 Juli 2015

5 Rahasia Supaya Bisa Bangun Pagi

5 Rahasia Supaya Bisa Bangun Pagi – Pada waktu malam hari pada saat beristirahat terkadang kita merasa sulit untuk tidur. Sudah mencoba untuk menenangkan pikiran dan mencari posisi tidur yang baik terkadang sangat susuah untuk tidur. Hal ini merupakan hal yang tidak baik yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Jika kita kurang tidur terkadang di waktu pagi hari terasa badan seperti orang yang sakit, lesu dan pucat dan yang paling berdampak sekali susah untuk bangun pagi. Bisa melihat matahari pada waktu terbit di pagi hari merupakan suatu anugerah yang terindah karena bangun di pagi kondisi udara masih segar dan belum terkontaminasi dengan polusi udara. Selain itu bangun pagi, kita bisa melaksanakan sholat wajib yaitu sholat shubuh yang sangat penting. Bagi anda yang susah untuk bangun pagi, berikut ini merupakan 5 Rahasia Supaya Bisa Bangun Pagi yang kami ulas dari boldsky:



1. Mandi Sebelum Tidur
Bagi anda yang ingin tidur sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mandi, dengan mandi kotoran dan juga keringat yang menempel pada badan anda bisa hilang. Jika anda tidak mandi dan badan anda sudah kotor hal ini membuat tidur anda menjadi kurang nyaman dan nyenyak. Lakukan mandi supaya tidur anda nyaman dan tidur awal sehingga peluang untuk bangun pagi anda menjadi

2. Makan Malam Tepat Waktu
Bagi anda yang ingin tidur lebih awal sebaiknya anda lakukan pola hidup anda seperti konsumsi makan malam pada waktunya. Jangan makan malam terlalu larut malam karena membuat tidur anda menjadi kurang nyaman karena perut bisa kembung selain itu bagi kesehatan juga tidak baik.

3. Tidur Awal
Bagi anda yang ingin bangun pagi sebaiknya anda bisa lakukan kebiasaan tidur lebih awal karena tidur terlalu malam membuat kita pada waktu bangun pagi terasa berat karena masih ngantuk.

4. Matikan Televisi
Kebiasaan begadang adalah salah satunya dengan menonton acara televisi dengan menonton televisi terkadang kita lupa akan waktu sehingga tahu- tahu sudah larut malam. Selain itu menonton televisi juga membuat tidur menjadi susah.

5. Menjaga Pikiran
Pekerjaan yang menumpuk dan kelelahan pada saat bekerja bukan membuat tidur menjadi nyenyak namun terkadang membuat kita susah tidur. Permasalahan pekerjaan yang menumpuk membuat pikiran menjadi stress atau tegang sehingga berdampak pada permasalahan kualitas tidur. Untuk itu anda harus mengatasi stress dengan sebaik- baiknya dan jika dalam pekerjaan anda sudah lelah sebaiknya anda istirahat dan jangan terlalu memaksakan.

Demikian merupakan 5 Rahasia Supaya Bisa Bangun Pagi di okekesehatan yang harus anda terapkan untuk menjaga kesehatan. Tidur merupakan hal yang sangat penting karena dengan tidur yang baik dan bangun pagi secara rutin membuat tubuh menjadi sehat dan mencegah penyakit- penyakit lain. Apalagi pada waktu bangun tidur pagi anda lakukan olahraga ringan sehingga hal ini menunjang dengan kebugaran anda (Baca: 5 Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh).

5 Rahasia Supaya Bisa Bangun Pagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto