Rabu, 16 September 2015

Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan dan Diet

Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan dan Diet – Tomat merupakan tergolong dalam sayuran yang memiliki harga yang sangat terjangkau. Dengan harga terjangkau tersebut banyak sekali orang- orang yang membeli tomat dengan ukuran yang besar untuk dibuat menjadi jus. Tomat mengandung vitamin yang sangat tinggi bagi kesehatan kita, vitamin tersebut adalah vitamin A, vitamin C, vitamin K dan masih banyak lainnya yang semuanya sangat bagus bagi tubuh. Selain sangat bagus bagi kesehatan ternyata tomat juga sangat berperan penting untuk diet. Dengan mengkonsumsi jus tomat secara rutin maka diet anda akan menjadi lebih sukses. Bagi anda yang penasaran apakah manfaat jus tomat bagi kesehatan dan juga diet. Berikut ini merupakan Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan dan Diet di okekesehatan:



Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan 

1. Buah tomat mengandung vitamin A yang sangat banyak sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata kita. Bagi anda yang mengalami permasalahan tentang indra penglihatan anda bisa mengkonsumsi jus tomat secara rutin setiap hari.

2. Buah tomat juga mengandung vitamin C yang tinggi bagi anda yang ingin menjaga kekebalan tubuh anda bisa rajin konsumsi jus tomat. Jus tomat juga memiliki peranan penting untuk menjaga dan menyembuhkan penyakit influenza.

3. Konsumsi jus tomat secara rutin setiap hari dapat menyembuhkan dan mencegah timbulnya penyakit kanker. Bagi anda yang ingin tetap sehat alangkah baiknya anda rajin konsumsi jus tomat karena selain murah juga sangat nermanfaat.

4. Tomat selain bermanfaat untuk kesehatan juga sangat bagus untuk kecantikan, dengan memberikan masker jus tomat pada wajah atau bagian kulit lainnya maka wajah anda menjadi lebih putih dan bersih.

5. Jus tomat mengandung kalsium sehingga sangat bagus untuk anda dalam mencegah penyakit pengroposan tulang.

6. Jus tomat bermanfaat untuk menurunkan dan menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Manfaat Jus Tomat untuk Diet
Mengkonsumsi jus tomat secara rajin dan juga teratur sangat bagus untuk anda yang sedang diet, karena tomat mengandung likopen yang sangat bagus untuk menekan nafsu makan. selain mengandung likopen, tomat juga mengandung karbohidrat sehingga membuat anda tidak mudah lapar. Konsumsi jus tomat secara rutin juga sangat bagus karena mengandung serat sehingga anda lebih mudah untuk buang air besar dan proses pencernaan menjadi lancar. Baiknya bagi anda yang diet dalam membuat jus tomat kurangi penggunaan gula dan kalau bisa tanpa gula karena gula mengandung kalori yang tinggi sehingga bagi anda yang ingin diet akan percuma saja.

Demikian merupakan Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan dan Diet semoga dengan pembahasan ini dapat memberikan anda wawasan tentang diet. Olahraga dan pola makanan yang sehat merupakan syarat penting untuk diet sukses (Baca: Makanan Paling Dihindari Saat Diet).

Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan dan Diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto