Minggu, 26 Juli 2015

Manfaat Bawang Merah Bagi Kecantikan Rambut

Manfaat Bawang Merah Bagi Kecantikan Rambut - Bawang Merah merupakan salah satu bumbu dapur yang sering dimanfaatkan sebagai bumbu di setiap masakan. Karena jika masakan tanpa menggunakan Bawang Merah pasti rasanya tidak akan gurih dan enak, selain itu Bawang Merah bisa juga sebagai penyedap masakan ketika Bawang Merah digoreng. Ciri khas Bawang Merah adalah memiliki aroma yang sangat segar dan jika anda yang belum terbiasa mencincang atau iris- iris Bawang Merah maka anda bisa menetaskan air mata. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu dapur ternyata Bawang Merah juga bisa dimanfaatkan sebagai kecantikan rambut. Di okekesehatan ini kami akan mencoba untuk membahas Manfaat Bawang Merah Bagi Kecantikan Rambut.



Bawang Merah mengandung berbagai macam mineral yang sangat penting untuk kesehatan rambut diantaranya adalah minyak atisiri, flavongklikosida, vitamin, zat pati dan fitohormon, sikloaliin, dihidroaliin, kuersetin, peptide yang kesemuanya sangat baik dan alami bagi rambut anda.

1. Bawang Merah Mencegah Rambut Rontok
Bawang Merah memiliki kandungan sulfur yang sangat baik sehingga dapat bermanfaat untuk mencegah atau mengatasi kerontokan rambut. Sulfur pada Bawang Merah sangat penting bagi kesehatan selain untuk mengatasi rambut rontok ternyata juga dapat mengatasi kebotakan karena kandungan sulfur pada Bawang Merah dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi peredaran darah pada kepala kita. Cara memmbuat ramuan Bawang Merah untuk mencegah rambut rontok adalah dengan pertama anda bisa menyediakan minyak kelapa atau minyak zaitun. Kemudian pilih salah satu dari keduanya jika anda menggunakan minyak kelapa maka oleskan pada bagian kulit kepala dan lakukan pemijatan dan diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian oleskan Bawang Merah yang sudah dihaluskan dan ratakan pada kulit kepala anda sampai rata dan diamkan 10 menit. Kemudian terakhir bilas dengan air hangat dan sampho sampai aroma Bawang Merah bisa hilang. Lakukan tips ini seminggu 2 kali saja.

2. Bawang Merah Mengatasi Ketombe
Ketombe terkadang membuat kita tampil kurang percaya diri apalagi saat kita mengenakan baju hitam namun anda jangan cemas karena anda bisa mengambil Bawang Merah, air lemon dan madu sebagai media penyembuahan alami. Cara mengatasi atau mengibati ketombe pada kepala anda dengan haluskan Bawang Merah dan beri tambahan air lemon dan madu kemudian campurkan dan oleskan pada rambut sampai kulit rambut kita. kemudian jika anda memiliki topi rambut untuk mandi anda bisa gunakan tersebut dan diamkan selama 20 menit setelah itu bilas sampai bersih.

3. Bawang Merah Mengobati Luka atau Infeksi pada Kulit Kepala
Terkadang kulit kepala kita terasa gatal sehingga kadang kita menggaruknya sampi terjadi iritasi atau infeksi hal ini sangat mengganggu. Coba lakukan tips mengatasi infeksi pada rambut anda dengan menggunakan Bawang Merah. Caranya haluskan Bawang Merah kemudian oleskan pada bagian kulit kepala anda yang terjadi iritasi atau infeksi dan diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Demikian merupakan Manfaat Bawang Merah Bagi Kecantikan Rambut semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda. Bagi anda yang sudah melakukan cara ini dan belum ada perubahan yang signifikan anda bisa langsung berobat dan bertanya langsung di dokter kulit atau dokter kecantikan. Cara diatas merupakan cara yang sangat alami dan tahap pertama karena setiap orang memiliki kecocokan terhadap obat yang terpenting kita harus percaya terhadap obat yang kita berikan untuk mengatasi masalah kecantikan atau kesehatan rambut (Baca: Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan Tubuh).

Manfaat Bawang Merah Bagi Kecantikan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto