Kamis, 22 Oktober 2015

Tips Supaya Buah Apel Tidak Berubah Warna Coklat Setelah Di Iris

Tips Supaya Buah Apel Tidak Berubah Warna Coklat Setelah Di Iris – Buah apel merupakan buah yang memiliki rasa yang enak renyah dan disamping itu memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi. Buah apel sedikit memiliki serat yang cukup banyak sehingga bagi anda yang memiliki permasalahan maag sebaiknya hindari terlebih dahulu buah apel. Buah apel mengandung vitamin yang sangat baik tidak heran jika buah apel laris manis kandungan buah apel seperti Vitamin A, vitamin C, magnesium, potassium dll. Pernahkah anda mengiris buah apel kemudian anda diamkan dan apa yang terlihat bahwa daging buah apel akan berubah warna menjadi coklat. Perubahan warna menjadi coklat disebabkan karena oksidasi karena terkena udara, walaupun rasa tetap sama namun hal ini mengurangi keindahan pada buah apel itu sendiri. Di okekesehatan akan kami bahas secara lengkap trik atau tips menghindari irisan buah apel supaya tidak berubah warna menjadi coklat. Berikut ini merupakan Tips Supaya Buah Apel Tidak Berubah Warna Coklat Setelah Di Iris:



1. Air Dingin + Garam
Bagi anda yang tidak ingin daging buah apel berubah menjadi coklat anda bisa mengatasinya dengan merendam irisan buah apel tersebut dengan satu sendok teh garam dicampur dengan air dingin 1 liter. Rendam irisan buah apel tersebut sebentar saja.

2. Air Soda
Air soda memang kurang baik bagi kesehatan namun hal ini bisa anda gunakan untuk melakukan merendam buah apel supaya tidak berubah warna menjadi coklat. Anda bisa memilih air soda yang tidak memiliki rasa.

3. Madu
Buah apel memang mudah sekali berubah warna jika kita iris atau potong namun hal ini bisa anda atasi dengan melakukan perendaman dengan menggunakan madu. Caranya sangat mudah anda bisa ambil 2 sendok makan madu kemudian masukan dalam segelas air, baru kemudian irisan buah apel anda rendam.

4. Air Lemon
Irisan buah apel yang berubah warna menjadi coklat sebenarnya bisa anda atasi, anda bisa atasi dengan membuat rendaman yang terbuat dari perasan jeruk lemon. Rendaman jeruk lemon ini bisa anda buat caranya sangat mudah anda bisa ambil satu sendok perasan air jeruk lemon kemudian tambahkan satu gelas air. Kemudian lakukan rendaman irisan atau potongan buah apel.

Baca juga:
 Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Mudah dan Praktis
Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Bawang Putih
5 Manfaat Air Putih Hangat Bagi Kesehatan
5 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan
4 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan

Demikian merupakan Tips Supaya Buah Apel Tidak Berubah Warna Coklat Setelah Di Iris semoga dapat bermanfaat pada anda. Irisan buah apel terkadang jika kita diamkan baik kita simpan di lemari es akan berubah warna menjadi coklat. Dengan cara tersebut diatas diharapkan anda bisa mencobanya di rumah sehingga buah apel yang simpan potongannya tetap putih dan masih segar (Baca: Tips Mengatasi Sulit Tidur Dengan Buah Blackberry).

Tips Supaya Buah Apel Tidak Berubah Warna Coklat Setelah Di Iris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto