Senin, 19 Oktober 2015

4 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan

4 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan – Kangkung merupakan tergolong sayuran yang memiliki cita rasa yang enak dan juga memiliki harga yang terjangkau. Harga sayur kangkung di daerah juga cukup terjangkau untuk seikat sayur kangkung harganya Rp 3rb-5rn tergantung dari kualitas kangkung tersebut. Kangkung sangat lezat jika anda masak di tumis dengan tambahan udang hal ini membuat anda menjadi menambah dan nambah ketika makan. Kangkung memiliki serat dan mineral yang sangat bagus bagi tubuh. Kangkung juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, bagi anda yang penasaran akan manfaat sayuran kangkung di okekesehatan akan kami bahas. Berikut ini merupakan 4 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan:



1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Sayur kangkung merupakan sayuran yang memiliki antioksidan yang cukup tinggi sehingga dipercaya mampu untuk menangkal radikal bebas. Kangkung juga mengandung Vitamin A,C,B kompleks, niasin dan masih banyak kandungan mineral lainnya.

2. Menghilangkan Bau Mulut
Kangkung mengandung berbagai macam minyak esensial seperti estragole, cineol, icomene, dan phellandrene dan minyak tersebut sangat bagus untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

3. Mengontrol Jumlah Trombosit Dalam Darah
Mengkonsumsi sayur kangkung merupakan hal yang sangat baik dan kangkung sangat bermanfaat bagi kesehatan salah satunya dapat mengontrol jumlah trombosit dalam darah selain itu mengkonsumsi sayur kangkung secara rutin dapat mencegah pembekuan darah di bagian jantung dan juga otak.

4. Kaya Kandungan Mineral
Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan jangan sampai anda kekurangan mineral karena dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas dan juga bisa berdampak pada kondisi yang lemas dan susah untuk menggerakan bagian badan oleh karena itu anda mencegahnya dengan konsumsi kangkung. Kangkung kaya akan kandungan mineral kalsium, mangan, besi, magnesium, tembaga, kalium, dan seng yang baik bagi kesehatan.

Baca juga:
Manfaat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol
Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging
4 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Tradisional
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Tradisional

Demikian merupakan penjelasan kami tentang 4 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan semoga dapat bermanfaat pada anda. Kangkung makanan merakyat namun memiliki cita rasa yang lezat. Harga tumis kangkung di café atau restaurant biasanya harganya bisa mahal namun alangkah baiknya jika anda membuat sayur tumis kangkung sendiri di rumah (Baca: Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan).

4 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto