Minggu, 27 September 2015

Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan – Asam jawa merupakan bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menciptakan rasa asam dalam sebuah masakan seperti sayur asam- asam dan lain- lain. Selain digunakan sebagi tanaman sebagai bumbu masakan, ternyata asam jawa juga sangat bagus dan bermanfaat bagi kesehatan. Pasti dari anda belum mengetahui sebenarnya manfaat asam jawa bagi kesehatan itu seperti apa. Tanaman asam jawa termasuk tanaman yang cukup besar dan tinggi dan juga berumur sangat lama, tinggi tanaman asam jawa ini bisa mencapai puluhan meter dan cukup rindang ranting daunnya. Bagi anda yang penasaran tentang manfaat asam jawa berikut ini merupakan Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan:



1. Ambeien 
Ambeien merupakan penyakit yang sangat mengganggu dan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Ambeien merupakan penyakit yang disebabkan oleh berbagai banyak faktor seperti sering konsumsi makanan pedas, terlalu lama duduk, kurang konsumsi serat dan lain- lain. Bagi anda yang memiliki masalah ambeien anda bisa mengobatinya dengan asam jawa berikut ini caranya: 2 gram asam jawa, 6 gram daun kaji beling, 3 gram temu lawak, 6 gram meniran kemudian dicuci bersih kemudian rebus dengan 1 liter air sampai tersisa ½ liter kemudian anda konsumsi 3 kali dalam sehari.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol
Kolesterol merupakan penyakit yang sangat berbahaya jika tidak anda tangani dengan sebaik- baiknya karena dapat menimbulkan penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, jantung, dan penyakit dalam lainnya. Anda bisa menggunakan asam jawa untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah yaitu dengan cara: ambil 200gram daun asam jawa kemudian tambahkan dan rebus dengan 200ml air kemudian konsumsi 3 kali dalam sehari.

3. Menyembuhkan Sariawan
Sariawan merupakan penyakit yang sangat merepotkan, dan jika kita tidak sembuhkan dengan baik maka membuat kita susah untuk makan. bagi anda yang sedang mengalami penyakit sariawan anda bisa menggunakan daun asam jawa. Caranya dengan ambil segenggam daun asam jawa kemudian tambahkan 4cm kunyit kemudian anda rebus dengan menggunakan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas, untuk membuat rasa lebih segar anda bisa tambahkan gula aren dan konsumsi pagi dan sore yaitu 1 gelas.

4. Menyembuhkan Rematik
Rematik merupakan penyakit yang membuat badan kita terasa pegal- pegal dan sangat tidak mengenakanan dan bisa menyembuhkan rematik dengan menggunakan daun asam jawa dan juga biji asam jawa. Caranya mudah yaitu ambil beberapa daun asam jawa kemudian tambahkan biji asam jawa kemudian tumbuk hingga halus kemudian oleskan dan tempelkan pada bagian anda yang terkena rematik.

5. Digigit Serangga
Bengkak karena digigit serangga merupakan hal yang yang bisa membuat kulit menjadi bengkak, sakit dan sembuhnya bisa seminggu. Bagi anda yang terkena gigitan serangga seperti semut, lebah, kalajengking anda bisa menyembuhkan bengkak tersebut dengan menggunakan biji asam jawa. Caranya dengan ambil beberapa biji asam jawa kemudian tumbuk dan oleskan pada bagian yang terkena gigitan serangga.

Baca juga:
Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging
4 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Tradisional
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Tradisional
5 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami dan Benar

Demikian merupakan Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan semoga dengan pembahasan ini dapat memberikan manfaat pada anda yang saat ini sedang mengalami masalah dengan penyakit tersebut diatas. Asam jawa termasuk bumbu dapur yang mudah anda beli dan pohon asam juga biasanya tumbuh di pinggir jalan sehingga anda lebih mudah dalam mencarinya untuk mengobati penyakit (Baca: Manfaat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol).

Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto