Jumat, 25 September 2015

Manfaat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol

Manfaat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol – Buah alpukat merupakan buah yang sangat enak dan gurih dan apalagi jika buah alpukat tersebut anda buat sebagai jus dan dicampur dengan susu coklat. Selain memiliki rasa yang enak ternyata buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat banyak. Memang alpukat memiliki lemak namun lemak tersebut tergolong dalam lemak sehat yang baik bagi kesehatan.



Alpukat juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yaitu mencapai 4% per buah alpukat sehingga tergolong yang tinggi dari buah- buahan yang lain. Selain sangat bagus untuk kesehatan juga buah alpukat memiliki manfaat bagi kecantikan dan anda bisa melembutkan, menghitamkan rambut dan juga mengkilaukan rambut caranya sangat mudah yaitu lembutkan atau jus alpukat tersebut kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas sampai bersih.

Setelah baik untuk kecantikan ternyata buah alpukat sangat baik juga untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Kandungan lemak sehat yang terdapat pada buah alpukat ini sangat begitu baik dan sempurna untuk mengurangi kandungan kolesterol jahat pada tubuh. Seperti yang dilansir pada healthmeup.com dalam sebuah penelitian di Pennsylvania State University menerangkan bahwa mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat mengurangi gejala atau serangan penyakit jantung selain itu juga bagus dalam mengurangi kadar kolesterol.

Dalam mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dan setiap hari sangat bagus sekali dalam hal kesehatan karena bisa mengurangi sebanyak 13,5 mg/dL sehingga tubuh menjadi lebih fit. Bagi anda yang memiliki lahan pertanian atau pekarangan anda bisa membudidaya tanaman alpukat. Tanaman alpukat merupakan tanaman yang sangat mudah anda budidaya yang terpenting dirawat dengan baik seperti pemupukan dan air yang cukup.

Baca juga:
4 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Tradisional
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Tradisional
5 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami dan Benar
Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Sederhana

Demikian merupakan pembahasan kami tentang Manfaat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol di okekesehatan semoga dengan pembahasan ini dapat memberikan manfaat pada anda yang bermasalah dengan kolesterol yang tinggi. Kolesterol merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit serius seperti jantung, darah tinggi, pusing, asam urat dan lain- lain sehingga perlu pencegahan yang semaksimal mungkin. Karena umur sudah 30tahun ke atas sangat rentan terkena penyakit- penyakit tersebut (Baca: Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging).

Manfaat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto