Jumat, 25 September 2015

Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging

Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging – Pada waktu lebaran Idul Fitri atau Idul Adha biasanya konsumsi makanan daging sangat begitu tinggi. Banyak orang yang menyantap menu daging kambing atau daging sapi karena hari tersebut merupakan hari raya. Apalagi jika saat idul adha makan daging sangat begitu banyak, hal ini bagi anda yang memiliki kolesterol menjadi naik dan badan anda terasa tidak enak. sebenarnya konsumsi daging sapi khususnya daging murni yang berwarna merah sangat aman namun jika konsumsi berlebihan itu sama saja.



Banyak orang yang kolesterol tinggi dan berdampak pada meningkatnya penyakit darah tinggi , jantung dan penyakit lainnya. Apalagi jika daging tersebut dimasak dengan santan yang kental sehingga hal ini sungguh kurang baik. Di okekesehatan akan kami bahas secara lengkap dan tuntas Bagaimana cara menurunkan kolesterol setelah mengkonsumsi daging dengan menggunakan makanan alami. Berikut ini merupakan Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging:

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak alami yang sangat bagus untuk kecantikan dan juga kesehatam. Minyak zaitun juga bisa anda konsumsi untuk mengontrol kadar kolesterol pada darah sehingga setelah konsumsi daging menjadi aman. Anda bisa memasak atau menghangatkan minyak zaitun tersebut kemudian anda minum.

2. Jus Buah Jeruk
Buah jeruk memang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat begitu banyak dan ternyata buah jeruk juga bisa mengontrol atau menormalkan kadar kolesterol dalam darah. Sebaiknya setelah anda konsumsi daging anda bisa mengkonsumi jus jeruk yang segar dan mantap.

3. Madu Murni
Madu murni memiliki manfaat yang dahsyat bagi kesehatan kita dan tidak heran bahwa ternyata madu murni juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Madu murni bisa mencegah timbulnya penyakit serangan jantung dan penyakit lainnya.

4. Makanan Berserat
Makanan berserat selain bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah juga sangat bagus untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Makanan berserat dalam penelitian dapat mencegah 24% terjadinya kolesterol.

5. Bawang Putih
Bawang putih memang terkenal sebagai bumbu dapur yang alami, namun siapa sangka bahwa bawang putih sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol. Anda bisa menambah bawang putih sebagai lalapan pada waktu anda makan memang bawang putih menimbulkan aroma yang kurang begitu baik namun bagi kesehatan sangat baik.

6. Mentimun
Bagi anda yang menyukai lalapan biasanya anda bisa menggunakan mentimun, dan mentimun juga sangat bagus untuk mengurangi kadar kolesterol pada waktu kita mengkonsumsi daging.

Baca juga:
Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Tradisional
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Tradisional
5 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami dan Benar
Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Sederhana
Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami dan Aman

Demikian merupakan 6 makanan yang bagus untuk mengurangi kolesterol pada pembahasan artikel Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging. Memang makan seperti rendang, gulai, sate daging sangat begitu enak dan mantap untuk anda konsumsi saat Idul Adha namun alangkah baiknya jika anda konsumsi tidak secara berlebihan dan imbangi dengan olahraga dan makanan buha- buahan (Baca: 4 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Bahan Alami).

Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto