Selasa, 20 Oktober 2015

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Mudah dan Praktis

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Mudah dan Praktis – Memiliki mulut yang segar dan sehat dan juga tidak bau merupakan dambaan bagi setiap orang. Kesehatan gigi, mulut, gusi merupakan hal yang perlu kita perhatikan dengan sebaik- baiknya jangan sampai anda masih muda namun gigi dan mulut tidak sehat atau sudah rusak. Faktor penyebab bau mulut sangat beraneka ragam seperti panas dalam, kondisi gigi rusak, makan- makanan yang dapat menimbulkan bau, kurangnya merawat dan menjaga kesehatan gigi dan masih banyak faktor lainnya. Bau mulut sangat mengganggu rasa percaya diri kita, apalagi kita sedang bekerja dan tentunya hal ini sangat menghambat. Berikut ini merupakan Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Mudah dan Praktis:



1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Bagi anda yang bermasalah dengan kesehatan mulut anda sebaiknya lakukan perawatan dan menjaga kesehatan gigi dan mulut secara rajin. Anda bisa menggosok gigi 2 kali sehari yaitu setelah sarapan dan menjelang tidur. Menggosok gigi merupakan hal yang sangat penting untuk mengatasi atau menjaga bau mulut. Dengan kondisi gigi sehat dan rusak maka bau mulut bisa diatasi dengan sebaik- baiknya.

2. Kurangi Makanan Manis
Bagi anda yang bermasalah dengan bau mulut sebaiknya anda kurangi konsumsi makanan yang manis- manis karena hal ini dapat merusak kesehatan gigi yang berdampak langsung pada bau mulut.

3. Perbanyak Minuman Hangat
Bau mulut sangat begitu mengganggu anda bisa rajin mengkonsumsi air hangat yang dicampur dengan buah lemon. Air hangat dengan dicampur perasan jeruk lemon sangat bagus untuk mengatasi bau mulut yang disebabkan oleh bakteri.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Bau mulut juga disebabkan oleh faktor proses pencernaan yang kurang baik, pencernaan yang tidak baik dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sehat. Cara mengatasi proses pencernaan yang tidak baik caranya dengan melakukan konsumsi air hangat dan konsumsi makanan yang sehat seperti buah- buahan.

5. Hilangkan Kebiasaan Merokok dan Minuman Beralkohol
Merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol sangat kurang baik bagi kesehatan selain itu juga bisa membuat bau mulut tidak sedap. Bagi anda yang merokok dan suka konsumsi alcohol sebaiknya anda hentikan secara total karena merokok sangat tidak baik bagi kesehatan anda dan keluarga anda karena asap rokok tersebut.

Baca juga:
5 Manfaat Air Putih Hangat Bagi Kesehatan
5 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan
4 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol

Demikian merupakan 5 Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Mudah dan Praktis di okekesehatan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Bau mulut sebenarnya mudah untuk anda atasi namun terkadang anda merasa malas untuk mengatasinya (Baca: Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Bawang Putih).

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Mudah dan Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto