Jumat, 23 Oktober 2015

5 Bahaya Jika Kurang Tidur Malam

5 Bahaya Jika Kurang Tidur Malam – Bisa menikmati istirahat tidur malam merupakan suatu anugerah, bisa kita bayangkan betapa gelisah, emosi, jika kita kurang tidur akibat insomnia atau pekerjaan yang menumpuk. Faktor yang menyebabkan kurang tidur adalah sangat beraneka ragam salah satunya adalah penggunaan smartphone atau gadget. Anda bisa menghabiskan waktu yang lama baik siang atau malam dalam menggunakan gadget sehingga waktu istirahat atau waktu tidur anda berkurang. Dalam sebuah penelitian menerangkan bahwa ada 1 milyar orang di dunia yang mengalami kurang tidur. Kurang tidur sebenarnya memiliki tingkat bahaya yang cukup besar dan di okekesehatan ini akan kami bahas tentang bahaya kurang tidur malam. Berikut ini merupakan 5 Bahaya Jika Kurang Tidur Malam:



1. Meyebabkan Penyakit Jantung
Bagi anda yang susah tidur sebaiknya anda lakukan istirahat lebih awal, karena jika kurang tidur lama- lama akan berdampak langsung di kesehatan jantung anda. Dengan kurang tidur kesehatan jantung akan terganggu karena proses jantung dalam memompa darah tidak normal atau tidak berjalan dengan baik.

2. Menyebabkan Penurunan Daya Tahan Tubuh
Bagi anda yang ingin day tahan tubuh baik sebaiknya anda istirahat malam dengan cukup jangan sampai kurang. Dengan istirahat malam cukup maka otomatis akan meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Meyebabkan Penyakit Kanker
Kurang tidur akan berdampak fatal pada sistem kekebalan tubuh, daya tahan tubuh akan menurun sehingga penyakit sel kanker bisa berkembang cepat dan ganas menyerang sel normal pada bagian tubuh.

4. Menyebabkan Kemampuan Berpikir Lemah
Bagi anda yang masih sekolah sebaiknya anda harus tidur malam secara cukup jangan sampai anda kurang tidur. Dengan kurang tidur maka akan menyebabkan lemahnya daya piker sehingga daya kreatif dan inovatif anda tidak berkembang dengan baik yang berdampak langsung pada hasil sekolah atau pekerjaan.

5. Menyebabkan Cepat Tua
Kurang tidur selain berdampak pada kesehatan juga berdampak langsung pada kecantikan, jika anda kurang tidur maka kecantikan anda bisa berkurang karena akan timbul masalah kulit pada wajah misalnya kerutan, jerawat dll.

Baca juga:
Tips Supaya Buah Apel Tidak Berubah Warna Coklat Setelah Di Iris
Tips Mengatasi Sulit Tidur Dengan Buah Blackberry
Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Mudah dan Praktis
Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Bawang Putih
5 Manfaat Air Putih Hangat Bagi Kesehatan
5 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Demikian merupakan 5 Bahaya Jika Kurang Tidur Malam semoga dengan pembahasan ini dapat memberikan manfaat pada anda yang ingin mengetahui betapa bahayanya jika kurang tidur. Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan jika kita sulit tidur atau insomnia akan membuat anda menjadi gelisah, mudah marah dan mudah kaget, tidak ada tenaga dll. Untuk itu sebaiknya pada waktu malam hari kurangi menonton tv, kurangi menggunakan gadget supaya tidur malam lebih awal (Baca: Cara Mengatasi Perut Buncit Dengan 5 Buah).

5 Bahaya Jika Kurang Tidur Malam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto