Rabu, 28 Oktober 2015

4 Cara Mengatasi PMS Secara Mudah

4 Cara Mengatasi PMS Secara Mudah – PMS atau premenstrual syndrome hampir semua wanita mengalami dan persentase wanita mengalami PMS sebanyak 85%. Terkadang PMS membuat wanita menjadi mudah marah atau emosi, membuat perut menjadi kram dan juga perut menjadi kembung. Di okekesehatan ini kami akan mencoba untuk membahas cara mencegah atau mengatasi PMS secara mudah dan alami secara alami. Berikut ini merupakan 4 Cara Mengatasi PMS Secara Mudah:



1. Olahraga Secara Teratur 
Olahraga harus anda lakukan secara teratur paling tidak minimal 3 kali dalam seminggu dan olahraga sangat bagus untuk mengatasi gejala fisik dan emosional dari PMS. Olahraga berat seperi aerobic, zumba dan body combat sangat bagus untuk membuat fisik dan ketahanan tubuh menjadi kuat.

2. Jamu Herbal 
Sebenarnya untuk obat- obatan untuk mengatasi PMS belum ditemukan namun anda bisa membuat jamu tradisional atau jamu herbal. Anda bisa membuat jamu jahe atau daun raspberry sebagai minuman untuk meredakan gejala PMS seperti kram perut dan perut kembung.

3. Pola Makan 
Bagi anda yang mengalami PMS sebaiknya tidak disarankan untuk konsumsi makanan seperti makanan yang mengandung garam tinggi, selain itu kurangi minuman kopi dan juga alcohol yang berdampak buruk pada PMS anda. Anda bisa mengkonsumsi sayuran dan buah- buahan secara teratur.

4. Kurangi Pikiran Stres 
Bagi anda yang mengalami PMS sebaiknya anda istirahat tidur dengan cukup selain itu kurangi pikiran yang stress. Dengan istirahat dengan cukup dan pikiran yang tenang membuat anda bisa mengontrol emosi dengan baik.

Baca juga:
5 Cara Mencegah Kerontokan Rambut Secara Mudah
Manfaat Olahraga Zumba dan Body Combat Bagi Kesehatan
5 Bahaya Jika Kurang Tidur Malam
Cara Mengatasi Perut Buncit Dengan 5 Buah
Tips Supaya Buah Apel Tidak Berubah Warna Coklat Setelah Di Iris
Tips Mengatasi Sulit Tidur Dengan Buah Blackberry

Demikian merupakan 4 Cara Mengatasi PMS Secara Mudah di okekesehatan semoga dapat bermanfaat bagi kita, menstruasi bagi wanita sangat tidak membuat tidak nyaman dan merupakan siklus bulanan. Untuk itu PMS harus anda cegah supaya anda tidak mengalami hal seperti kram , kembung dan juga rasa emosi. Bagi anda yang ingin tidak mengalami PMS dalam konsumsi makanan harus anda atur dengan sebaik- baiknya yaitu kurangi makanan kadar natrium tinggi, gula, lemak, dan makanan yang mengandung zat adiktif (Baca: 5 Manfaat Dahsyat Lidah Buaya).

4 Cara Mengatasi PMS Secara Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto