Jumat, 12 Juni 2015

7 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

7 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan - Buah Kiwi merupakan buah yang aslinya berasal dari Negara China dan buah kiwi di China biasa disebut yang too. Buah kiwi sudah dijadikan menu makanan buah- buahan ribuan tahun yang lalu dan dengan penyebaran penduduk buah kiwi di bawa oleh misionaris dan dikembangbiakan di Negara Selandia Baru, dan saat ini buah kiwi telah menyebar ke seluruh dunia. Pohon kiwi termasuk pohon yang memiliki jenis kelamin, jika pohon kiwi jantan tidak akan menghasilkan buah namun bunga kiwi jantan bisa dimanfaatkan untuk dekorasi lansekap. Warna kulit dari buah kiwi memiliki warna coklat dan kuning tergantung dari jenis varietasnya. Warna daging buah memiliki warna hijau dan disekeliling terdapat biji yang kecil- kecil. Buah kiwi memiliki rasa yang enak dan segar selain itu bijinya juga dapat juga kita makan.



Kandungan yang terdapat dalam buah kiwi memiliki banyak Vitamin dan mineral yang tinggi bagi kesehatan kita. Vitamin yang terdapat dalam buah kiwi memiliki Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin A untuk mineral memiliki kandungan kalium, magnesium, tembaga dan fosfor. Selain itu buah memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini merupakan 7 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan:

• Menyehatkan Kulit Kandungan
Vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi sangat bagus untuk mencegah keruskan kolagen sehingga mencegah timbulnya keriput pada kulit. Selain itu buah kiwi bisa meremajakan dan meregenerasi sel kulit.

• Buah Kiwi Sebagai Antikanker
Kandungan buah kiwi yang tinggi akan antioksidan sangat bagus untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh tercegah dari kanker yang menyerang tubuh kita.

• Menjaga Kesehatan dan Imunitas
Kandungan Vitamin yang lengkap terutama Vitamin C sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan bisa menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

• Melancarkan Proses Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada buah kiwi sangat bagus untuk melancarkan buang air besar selain itu serat yang terdapat dalam buah kiwi dapat menghilangkan rasa begah setelah konsumsi daging secara verlebihan.

• Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
 Kandungan kalium yang terdapat dalam buah kiwi sangat bagus untuk menormalkan dan menurunkan darah tinggi.

• Baik di Konsumsi Penderita Diabetes
Buah kiwi merupakan buah yang aman untuk di konsumsi oleh penderita diabetes mellitus karena kandungan kalori dan gula yang terdapat dalam buah kiwi sangat sedikit.

• Mencegah Serangan Jantung
Kandungan mineral dan senyawa yang terdapat dalam buah kiwi sangat bermanfaat untuk mengencerkan darah, membuang lemak dalam darah dan melancarkan peredaran darah sehingga jantung anda lebih sehat. Bagi anda yang ingin mencegah serangan jantung anda bisa mengkonsumsi 3 buah kiwi setiap hari.

Demikian merupakan 7 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan di okekesehatan  yang sangat alami dan tanpa menimbulkan efek samping. Buah- buahan merupakan kaya akan Vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah kiwi saat ini sangat mudah untuk kita dapatkan karena buah kiwi juga bisa kita budidayakan di Indonesia (Baca: Manfaat dan Kandungan Buah Jeruk Lemon Bagi Kesehatan).

7 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto