Kamis, 16 April 2015

Kenali Kegunaan Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Kegunaan Daun Sirsak – Kepopuleran tanaman sirsak saat ini begitu terkenal karena manfaat dan khasiatnya bagi tubuh kita sangat baik untuk menjaga dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Buah sirsak juga baik karena memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi sehingga dipercaya mampu untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker. Namun, selain buah sirsak ternyata, kasiat daun sirsak tidak bisa diremehkan. Daun sirsak sangat bagus untuk mengusir berbagai macam penyakit terutama penyakit yang biasanya dialami orang yang sudah berumur. Kandungan daun sirsak memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas yang ada di dalam lingkungan kita. Senyawa dalam daun sirsak juga banyak seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, dan masih banyak senyawa lainnya. Berikut ini merupakan Kenali Kegunaan Daun Sirsak Bagi Kesehatan di okekesehatan:




1. Mengobati Bisul
Kandungan senyawa yang terdapat dalam daun sirsak sangat mujarab untuk menyembuhkan bisul, caranya dengan ambil 7 daun sirsak kemudian cuci bersih dan tumbuk hingga halus kemudian oleskan dalam kulit kita yang terkena bisul.

2. Mengobati Asam Urat
Asam urat biasanya dialami oleh orang yang sudah berumur karena factor usia selain itu terlalu sering mengkonsumsi makanan jeroan seperti hati ayam, hati sapi juga bisa menyebabkan asam urat. Efek samping dari penyakit asam urat ialah nagian tubuh kita merasa kaku dan terasa sakit. Khasiat daun sirsak untuk asam urat yaitu dengan cara ambil 7-10 lembar daun sirsak kemudian cuci kemudian rebus dengan 2 gelas air dan tunggu hingga menjadi 1 gelas.

3. Mencegah dan Mengobati Diabetes
Penyakit diabetes atau kencing manis merupakan penyakit yang terjadi karena ketidakmampuan insulin bekerja dengan baik. penyakit diabetes ditandai dengan sering terasa lapar, cepat haus, sering buang air kecil, berat badan yang menurun dll. Mencegah dan Mengobati Diabetes bisa menggunakan daun sirsak yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yang sudah tua,

4. Mencegah dan Menurunkan Darah Tinggi
Penyakit darah tinggi atau hipertensi mrupakan penyakit yang berbahaya karena bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah atau stroke. khasiat air rebusan daun sirsak sangat bagus untuk menurunkan penyakit darah tinggi.

5. Menyembuhkan dan Mencegah Kanker
Buah sirsak dan daun sirsak sangat bermanfaat untuk mengobati kanker. Menurut penelitian daun sirsak bagus dan setara dengan 100 kali kemoterapi. Cara membuat obat tradisional kanker ini yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, dengan 3 gelas air dan menjadi 1 gelas.

Demikian tadi adalah ulasan Kenali Kegunaan Daun Sirsak Bagi Kesehatan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting, karena sehat itu mahal (Baca: Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh).

Kenali Kegunaan Daun Sirsak Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto