Selasa, 07 April 2015

3 Kesalahan Aktivitas Setelah Olahraga

3 Kesalahan Aktivitas Setelah Olahraga - Olahraga merupakan cara untuk menjaga kebugaran tubuh kita dan menjaga tubuh supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Dengan olahraga secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu itu sangat bagus apalagi jika setelah berolahraga mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menyehatkan. Namun, jika anda setelah olahraga sebaiknya kita harus mengetahui dengan baik apakah aktivitas tersebut baik atau tidak. Di okekesehatan akan kami jelaskan 3 Kesalahan Aktivitas Setelah Olahraga supaya anda bisa lebih jelas dan paham seperti yang kami kutip di about.com.



1. Mengkonsumsi Makanan
Setelah berolahraga biasanya kita lapar, dan biasanya dari kita setelah olahraga dengan makan makanan yang banyak namun hal ini sangat kurang baik. Cukup makanan yang sedikit namun terdapat kandungan karbohidrat dan juga protein, selain itu buah- buahan juga sangat penting.

2. Peregangan Yang Kurang
Peregangan sebelum olahraga sangat dianjurkan hal ini bertujuan untuk pemanasan supaya otot merenggang dan fleksibel. Namun, cara demikian hanya dilakukan sebelum olahraga saja, yang paling bagus ialah sebelum dan sesudah olahraga dengan peregangan supaya tidak cidera.

3. Istirahat
Setelah olahraga sebaiknya anda tidak langsung duduk atau tiduran hal ini kurang baik, sebaiknya anda setelah olahraga aktivitas lainnya dengan jalan kaki atau melakukan aktivitas lain supaya pembakaran kalori sempurna.

Demikian merupakan 3 Kesalahan Aktivitas Setelah Olahraga semoga dapat bermanfaat, setelah olahraga sebaiknya anda perlu memperhatikan penjelasan diatas, jika keringat sudah habis dan sudah melakukan pendinginan alangkah baiknya jika kita langsung mandi karena sangat menyegarkan (Baca: 3 Kesalahan Aktifitas Setelah Olahraga).

3 Kesalahan Aktivitas Setelah Olahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto