Rabu, 10 Juni 2015

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan – Daun salam merupakan daun yang biasa digunakan untuk sebagai penyedap masakan, karena hampir semua ibu- ibu menggunakan daun salam sebagai bumbu untuk menciptakan rasa enak dan sedap pada masakan. Daun salam memiliki nama latin Syzygium polyanthum merupakan tanaman yang banyak sekali ditemukan dan biasanya dijual di paketan bumbu dapur. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, ternyata daun salam memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi.


 
Daun salam memiliki kandungan senyawa seperti minyak asiri, tanin, flavanoid dan memiliki banyak kandungan lainnya. Tanaman daun salam ini biasanya tumbuh di hutan atau pekarangan dan tanaman daun salam ini bisa tumbuh sampai 25meter. Bagi anda yang ingin membudidaya tanaman salam ini anda bisa melakukan budidaya dengan cara biji, okulasi, atau juga setek. Tanaman salam sangat bermanfaat selain daun yang dimanfaatkan untuk bumbu dapur dan obat tradisional ternyata buah dari pohon salam bisa anda konsumsi dan batang atau kulit pohon sebagai pewarna jala.

Manfaat daun salam sangat bagus untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti menurunkan kadar gula darah untuk anda yang memiliki penyakit diabetes mellitus, menurunkan tekanan darah tinggi sehingga tekanan darah menjadi normal, obat mengatasi diare, dan bagi anda yang sering mengantuk pada saat perjalanan anda bisa konsumsi ramuan daun salam ini.

Demikian merupakan Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan di okekesehatan yang sangat bagus dan berkhasiat bagi kesehatan kita. Bagi anda yang ingin membuat resep obat tradisional menurunkan tekanan darah anda bisa menyiapkan 7 lembar daun salam kemudian rebus dengan 3 gelas air dan sisakan 1 gelas air. Lakukan tips ini dengan secara rutin supaya hasilnya maksimal (Baca: Manfaat Daun Dewa Bagi Kesehatan).

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto