Senin, 01 Desember 2014

Beragam Jenis dan Cara Mengatasi Keputihan

Beragam jenis dan cara mengatasi keputihan pada wanita terkadang sebagai wanita kurang begitu diperhatikan. Keputihan merupakan keluarnya cairan lendir dari dalam organ kewanitaan. Keputihan biasanya dianggap wajar oleh wanita, biasanya wanita mengalami keputihan menjelang atau pasca menstruasi. Keputihan juga dapat menyerang wanita hamil ataupun wanita yang sibuk dengan aktifitas sehingga mengalami kelelahan. Beragam Jenis dan Cara Mengatasi Keputihan akan coba kami ulas tuntas dalam okekesehatan. Keputihan pada wanita merupakan hal yang dianggap normal ataupun tidak normal tergantung dengan intensitasnya maupun bentuk cairan dari keputihan tersebut.



Beragam Jenis Keputihan 
Dalam wanita menurut sumber dari bidanku.com menerangkan bahwa keputihan dibedakan menjadi 2 janis antara lain:

Keputihan Fisiologis merupakan keputihan yang terjadi masa masa subur, sebelum dan sesudah menstruasi. Selain itu lendir tersebut tidak berwarna (bening) dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap, dan tidak menyebabkan rasa gatal atau nyeri.

Keputihan Pantalogis merupakan jenis keputihan yang tidak normal dengan cirri lendir tersebut kental, mengeluarkan bau yang tidak sedap, merasakan gatal dan nyeri. Beragam jenis keputihan ini harus diperhatikan oleh setiap wanita, karena keputihan yang tidak normal bisa menyebabkan penyakit yang lebih parah lagi.

Cara Mengatasi Keputihan

  • Cara mengatasi keputihan sangat mudah yaitu selalu membersihkan organ wanita secara bersih. 
  • Perlu menjaga organ kewanitaan sampai kering, karena kondisi organ kewanitaan yang lembab akan menimbulkan berkembangnya jamur atau bakteri. 
  • Menggunakan pembalut yang baik dan nyaman dan usahakan pada awal menstruasi mengganti pembalut secara 2jam. 
  • Terakhir adalah gunakan sabun yang cocok dengan organ kewanitaan anda, karena sabun yang tidak cocok akan menimbulkan iritasi, penggunaan sabun mandi sangat tidak dianjurkan karena malahan membunuh bakteri baik yang ada di organ kewanitaan. 


Demikian merupakan Beragam Jenis dan Cara Mengatasi Keputihan semoga dapat menjadikan informasi bagi anda seputar dunia wanita dan kita bisa hidup sehat.

Beragam Jenis dan Cara Mengatasi Keputihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto